MAHASISWA ITPLN SIAP BERLAGA DALAM KONTES DEBAT NASIONAL TAHUN 2022

National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tahun 2022 adalah lomba debat tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. NUDC adalah lomba debat berbahasa inggris sedangkan untuk KDMI adalah lomba debat berbahasa Indonesia. Perlombaan ini dilaksanakan dengan beberapa seleksi, yang pertama adalah seleksi internal perguruan tinggi, kemudian seleksi administrasi untuk mengikuti seleksi wilayah, seleksi wilayah dan yang terakhir adalah seleksi nasional. Untuk persiapan lomba ini, ITPLN telah melakukan seleksi internal perguruan tinggi yang kemudian akan didelegasikan ketingkat wilayah yang akan diselenggaran pada tanggal 21-22 Juni 2022 mendatang. Peserta tingkat wilayah sebanyak 448 Perguruan Tinggi untuk NUDC dan KDMI sebanyak 446 Perguruan Tinggi.

Mahasiswa ITPLN yang menjadi kontinget tingkat wilayah untuk lomba NUDC yaitu Eliezer Nicel Budianto dari Fakultas Ketenagalistrikan & Energi Terbarukan prodi S1 Teknik Elektro Angkatan 2020 sebagai debater 1 dan Rangga Prasetya Adiwijaya dari Fakultas Ketenagalistrikan & Energi Terbarukan prodi S1 Teknik Elektro Angkatan 2021 sebagai debater 2. Sedangkan kontingen untuk lomba KDMI yaitu Bonar Parluhutan dari Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi prodi D3 Teknik Mesin sebagai Debater 1 dan Muhammad Ganta Wira Yudha dari Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi prodi S1 Teknik Mesin sebagai debater 2. Sedangkan untuk juri/N1 didaftarkan apabila peserta lolos ke tingkat Nasional. Selain mengirimkan debater, ITPLN juga mengirim kontingen juri dari Mahasiswa yaitu Muhammad Arief Fahmi Surbakti dari Fakultas Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan angkatan 2020 untuk KDMI dan Ardana Aldhizuma Nugraha dari Fakultas Telematika Energi angkatan 2020.

Dalam mempersiapkan perlombaan ini, ITPLN telah melakukan pembekalan yang dilaksanakan oleh Bagian Kegiatan Mahasiswa dan Konseling (BKMK) yang bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KBM ITPLN. Pembekalan ini dilaksanakan sejak 2 bulan yang lalu dengan melakukan Latihan-latihan debat. Selamat berjuang untuk para kontingen ITPLN dalam kontes debat nasional tahun 2022. Semoga dapat menorehkan prestasi ditingkat nasional serta membawa nama baik ITPLN.

Tautan pengumuman resmi disini .